Tuesday 20 January 2015

Edu Fair Presented By 31 SHS



Edu Fair presented by SMAN 31

Selamat ulang tahun (yang katanya) ke 37 SMAN 31, sekolah tercinta, sebuah ucapan singkat yang terucap di dalam hati ketika gue tau tempat gue menuntut ilmu sedang berulang tahun, memang tidak banyak yang dapat gue berikan terhadap Infrontero−sebutan untuk sekolah gue− selama 6 bulan ini. Sedih emang.

Pada awalnya cukup sedih ketika tau tempat gue mencari ilmu ini tidak mengadakan acara apapun dalam ulang tahunnya. Semua berubah ketika, sebuah berita burung dari beberapa temen gue bahwa akan ada sebuah acara Edu Fair sebagai perayaan ulang tahun. Awalnya memang tidak percaya, namun setelah melihat tiang-tiang untuk berdirinya stand berbagai macam Universitas di Indonesia.


Mungkin tujuan acara ini adalah fokus untuk memberi pengetahuan tentang perguruan untuk seluruh murid kelas 12. Namun sayang, menurut gue masih sedikit kurang tepat sasaran karna kelas 10 dan 11 ikutan, ya walaupun gue tau kelas 10 dan 11 juga akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Edu Fair kali ini mendatangkan beberapa Universitas yang (Untungnya) memiliki standar international−ga boleh nyebut merk unversitasnya− yang tentunya saja membuka peluang bagi yang memiliki impian untuk sekolah di universitas yang cukup bagus dan go international

Dilihat dari segi acaranya pun menarik, tidak membosankan, selain itu karna acara ini sekolah gue menjadi pulang cepat dan tidak belajar−inilah yang paling gue suka. Di acara ini tidak hanya banyak menyediakan stand berbagai universitas, tapi di acara ini SMAN 31 dan Genovias Crystal−OSIS di SMAN 31− juga menyediakan banyak hiburan seperti band, marching band, seminar yang diadakan khusus untuk kelas 12 dan masih banyak lagi.

Walaupun perayaan ulang tahun dengan cara mengadakan Education fair ini tidak bertepatan−telat beberapa hari− dengan hari ulang tahun sekolah gue, pendapat pribadi gue acara ini sangat membantu siswa siswi untuk menentukan tempat melanjutkan belajar dimasa depan.

Dan walaupun gue tidak mengunjungi stand-stand yang tersedia, foto dokumentasi di acara ini tersedia eksklusif untuk kalian yang penasaran sama acara ini yang telah disediakan oleh Abdillah razaq (Lihat karyanya di instagram @arirazaq dan @arirazaq_photography)

Dan inilah dokumentasinya karya .Abdillah atau panggil saja Ari
penampakan Abdillah
Shooter club SMAN 31
Suasana seminar

Suasana seminar
Marching Band SMA 31

Nasyid dari rohis SMA 31

Tradisional Dance Thirty One (Tranceto)
Band SMA 31

Band SMA 31


No comments:

Post a Comment

Untuk kamu, iya, kamu, yang udah mau baca tulisan gue, makasih banget ya.
Tolong dikomentari ya, supaya tulisan-tulisan gue bisa lebih bagus lagi. Komentarnya yang sopan dan ga menyingung, atau akan gue hapus.
Buat yang mau nge-Copy tulisan gue boleh kok, asal ditulis siapa penulis aslinya dan link aslinya.
Makasih.