Saturday, 27 December 2014

Mimpi buruk itu, Indah #Memoryeah2014

Nama gue Irfan, beberapa orang di SMP gue, memberi gue julukan  “Kalkulator Berjalan”. Alasan mereka, karna gue bisa ngitung cepet dan akurat tanpa coret-coretan ataupun alat hitung. Selain itu, gue juga dianggap sebagai orang pintar, bukan, bukan dukun.

Gue ingat sewaktu 1 bulan sebelum UN SMP, semua orang bilang “ah nilai lo mah pasti bagus” “lo mah enak udah pinter fan” dan yang paling parah seorang temen gue bilang “gue yakin nem lo 39, lo kan genius fan” dengan hanya senyuman termanis, gue menanggapi ucapan mereka


Hari demi hari terlewati, tiba saatnya gue menghadapi perang yang telah dinanti-nanti selama 3 tahun di SMP. Terlihat canda tawa di SMP gue saat menunggu bel masuk ke ruang ujian, namun gue hanya diam di tempat sambil menatap mereka dengan tatapan nanar. Di benak gue hanya terpikirkan mau jadi apa gue saat dewasa nanti? Gue sendiri pun tidak yakin kalau gue punya kemampuan khusus.

“TING TONG” saatnya semua peserta ujian masuk keruang ujian. Semua murid di ruang ujian gue berdoa, berharap nilai mereka bagus. Tidak, gue tidak sama seperti mereka. Doa gue hanya agar mimpi buruk gue tidak terjadi.

*srek srek* bunyi kertas ujian dibalik mulai terdengar, yang lain berfikir apa jawaban dari setiap soal matang-matang. Tidak, lagi-lagi gue tidak sama seperti mereka. Soal demi soal gue kerjakan tanpa pikiran yang matang karna disaat ujian gue berfikir apa yang terjadi kalau mimpi buruk gue jadi nyata? Mau jadi apa gue?

Hal ini terus mengganjal pikiran gue sampe rumah. Disaat yang lain belajar, gue membuka Microsoft word dan mulai menentukan masa depan gue sebagai penulis. Walaupun gue takut tulisan gue di Microsoft word bakal sama kaya tulisan tangan gue.

eh salah foto
 
tulisan ceker gue


Sedih emang setiap melihat tulisan gue, tidak cukup bagus untuk dibilang sebuah karya tulisan. Tapi gue berusaha untuk bangkit. Disaat menunggu hasil UN gue belajar untuk menulis lebih baik dengan berbagai cara, menulis lagi dan mendaftar sebagai kawancut di kancut keblenger−sebuah komunitas blogger.

Hari demi hari gue lewati, tulisan demi tulisan, mimpi demi mimpi.

Ketika kualitas tulisan gue mulai berkembang sedikit demi sedikit, mimpi buruk gue datang.

Ijazah gue, ga sesuai harapan

Gue frustasi, gue ga ngerti harus berbuat apa, gue mengecewakan orang tua gue.Berhari-hari gue tidak mengatakan sepatah katapun melalui mulut gue, gue hanya duduk dan mengetik di kamar tidur gue, berharap bisa menghilangkan kesedihan gue ini melalui setiap tulisan gue.

Tulisan demi tulisan, kualitas tulisan gue menjadi semakin hancur karna gue menulis dengan hati yang hancur. Gue adalah orang yang gagal. Gue merasa gue ga pantas untuk hidup di dunia. Gue kehilangan semangat hidup gue.

Gue hanya pasrah sambil berdoa yang terbaik untuk gue, untungnya doa terkabul. Hidup gue berubah seketika

sebenernya sih ga beda jauh, tapi tetep ganteng dari dulu sampe sekarang
Di sma tempat gue sekarang belajar, semua tidak berjalan dengan dengan ekspektasi gue. dulu ekspektasi gue, gue hanya akan menjadi seorang introvert yang tidak akan dikenal dan mengenal siapapun. Tuhan memberi gue jalan yang berbeda. Gue mengenal dan dikenal banyak orang di tempat gue sekarang belajar.

Gue bersyukur mimpi buruk gue jadi kenyataan, karna dengan menjadi kenyataan gue berubah sedikit demi sedikit menjadi lebih baik, gue menemukan komunitas science yang berbeda dengan yang lain, dan gue menemukan orang yang menurut gue, dia sayang dan mencintai secara tulus ke gue.
komunitas science gue sebut aja KIR 31 jakarta
orang yang (sekarang) menjabat sebagai pacar gue
 Sedikit memang kenangan yang bisa gue bagikan di tulisan ini, tapi bagi gue ini adalah memory terbaik ditahun ini. karna gue jatuh kelubang yang paling dalam saat gue terbang, gue memanjat jurang kepedihan yang terjal dan menjelajahi dunia yang baru dengan semangat yang baru.

Suatu saat nanti, ketika gue lagi lupa daratan gue akan membaca tulisan ini untuk kembali ke daratan, disaat gue tenggelam di lautan air mata gue akan membaca tulisan ini sebagai tenaga gue untuk berenang ke daratan dan membuat gue sadar, ga selamanya mimpi buruk itu buruk, pasti ada keindahan dibalik keburukan itu.

Gue selalu tau Tuhan sudah merencanakan yang terbaik untuk kita, the question is can we do the best for God's plan?

So, this is the end of my post. Hope you can learn something from this post and enjoy my post

16 comments:

  1. Tulisan gua lebih jelek dari pada itu haha >,<
    Setuju dh sma kata" trakhirnya

    ReplyDelete
  2. oh itu pacar lo? ohhhh udah nggak jomblo lagi..

    ReplyDelete
  3. Tetap semangat ya, adik kelas *haghag* nilai UN nggak menentukan sukses nggaknya kamu, asal di masa mendatang kita jadi orang yang kayak apa. Eh, btw, foto pas SMA-nya mirip temen aku ya :D

    Baca juga #MEmoryeah punyaku:
    #MEmoryeah2014 Vaccines Young Ambassador 2014 dan #MEmoryeah2014 Aku dalam GADIS

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih.. ada jendral dateng kek blog ku *hiwhiw* haha iya iya, selama ada semangat masa depan tetap cerah kan? wah jangan2 ternyata aku ini temen kaka

      Delete
  4. Nilai ujian segitu ga sesuai harapan? Wew, kamu maunya dapet nilai berapa? Dulu, gue lebih kecil dari itu woles aja hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya, dulu sih pinginnya minimal 9 semua, tapi malah segitu.. hehe iya sekarang gue malah bersyukur bgt dapet segitu

      Delete
  5. nilai segitu nah udah lumayan.. masih SMA ya, pesen kakak dunia kuliah jauh lebih kejam dek, waspadalah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoho tapi dijaman sekarang nilai segitu ga bisa dapet sma favorite kak._. hoho dunia kuliah mah sangat kejam kak._.

      Delete
  6. Bersyukurlah wahai anak muda hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya ini udah bersyukur, bersyukur sangat malah haha

      Delete
  7. Replies
    1. waduh adek kelas gue nyasar kesini. makasih makasih

      Delete
  8. Ikut ekskul karna modus wkwkwk kampret

    ReplyDelete
  9. Ikut ekskul karna modus wkwkwk kampret

    ReplyDelete

Untuk kamu, iya, kamu, yang udah mau baca tulisan gue, makasih banget ya.
Tolong dikomentari ya, supaya tulisan-tulisan gue bisa lebih bagus lagi. Komentarnya yang sopan dan ga menyingung, atau akan gue hapus.
Buat yang mau nge-Copy tulisan gue boleh kok, asal ditulis siapa penulis aslinya dan link aslinya.
Makasih.