Monday, 13 October 2014

Tips menjalani Kurikulum 2013


Bagi anak yang lahir ditahun era 90-an pasti sudah akrab banget sama yang si KTSP alias Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Beberapa dari mereka,  KTSP merupakan belahan jiwa, oleh karna itu ketika KTSP diganti oleh K13 atau si kurikulum 2013 yang katanya beberapa orang ribet banyak dari mereka yang galau melebihi galaunya diputusin sama pacar mereka, kalo punya pacar ya.

Manusia era 90 banyak banget yang ga siap menghadapi K13 karna mereka sudah terbiasa menghadapi KTSP yang simple. Bagi manusia 90-an menilai KTSP sebagai pacar ga posesif tapi tetap perhatian, tidak seperti K13 yang posesif tapi kurang perhatian, sekali lagi kalo punya pacar ya.

K13 sudah cukup membuat manusia
90-an− bagi yang tidak siap menghadapinya, cukup tersiksa oleh semua hal di K13, mulai dari nilai rendah, jadwal les berubah, waktu istirahat yang kurang, tugas yang menumpuk, sulit untuk jalan sama pacar, sekali lagi kalo punya pacar ya.

Oleh karna itu gue akan memberikan tips sesat dan ajaib untuk menghadapi si K13 walaupun gue sendiri baru 1 semester menghadapi si posesif ini dan gue pun salah satu orang termasuk tersiksa oleh dia.

1. Belilah fasilitas yang mendukung

Tugas banyak, mesti kerja kelompok, belom lagi kalo rumahnya jauh dari sekolah, mesti nelfon pacar−sekali lagi kalo punya ya, membuat kita repot kan? apalagi kalau fasilitas yang kita punya tidak mendukung kader merah putih semua hal yang kita perlukan. Maka dari itu belilah fasilitas yang bisa mendukung tapi ingat, sadar dompet.

2. Buat kelompok bermain

Buat kita pasti udah biasa banget yang namanya kelompok belajar. Apalagi setiap ngumpul pasti belajarnya 30% sisanya main. Oleh karna itu buatlah kelompok bermain agar bermainnya 30% sisanya belajar. Ilmu dapet tapi ga mengalami setres.

3. Jangan pacaran.

Udah jangan pacaran, ngerjain tugas ditambah les sana sini aja kalian capek apalagi ditambah mesti ngertiin si pacar ataupun nemenin si pacar sampe malem atau bahkan jalan. inget ya, Cuma berfungsi untuk yang punya pacar ataupun yang ngarep punya pacar.

4. Berliburlah

Menghadapi tugas yang banyak, nilai yang jelek, les sana sini, pacar yang selalu rewel membuat beberapa dari kalian capek hati dan capek fisik kan? lupakan semua hal yang membuat kalian setres and let’s take a rest and lest have a holishitday

Gimana tips yang gue kasih? Bermanfaatkan? Tentu tidak karna tips gue hanya tips sesat dan ajaib. So, sekian tips gue, kalo ada yang mau nambahin tips silakan berikan dikolom komentar.

6 comments:

  1. Kurikulum 2013 ribet sih bang :D

    -www.fkrimaulana.blogspot.com-

    ReplyDelete
  2. bakar sekolahnya, biar nggak setres lagi bro..
    alhamdulillah ya gue udah lulus, baru baca lagi nih blog lu, kok sepi sih? :p
    rajin nulis dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih K13 bikin susah nge blog hahaha

      Delete
  3. Susah ya yg udah punya pacar, lupa pernah jomblo bang? kasian ya yg pacarnya minta ditemenin ampe malem mulu :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga pernah lupa dong, masa jomlo itu masa yang harus dikenang. alhamdulillah ya..

      Delete

Untuk kamu, iya, kamu, yang udah mau baca tulisan gue, makasih banget ya.
Tolong dikomentari ya, supaya tulisan-tulisan gue bisa lebih bagus lagi. Komentarnya yang sopan dan ga menyingung, atau akan gue hapus.
Buat yang mau nge-Copy tulisan gue boleh kok, asal ditulis siapa penulis aslinya dan link aslinya.
Makasih.