Sunday 12 October 2014

Bangga jadi fans?

Semua orang pasti punya idola. Ga mungkin ga ada orang yang ga punya idola.

Katty perry? One direction? Justin bieber? Ed sheeran? AKB48? Cherrybelle? CJR? JKT48? PWG? Siapa lagi? Masih banyak lagi idola-idola dari anak-anak jaman sekarang dan banyak dari mereka bangga jadi fans mereka dan SANGAT BANGGA JIKA BERTEMU.

Gue bingung, apa yang dibanggain dari ketemu idola? Momentnya ga bisa dilupain? Gue tanya, emang idola lo inget moment ketemu lo? Bisa foto sama idola? Ya terus kenapa kalo foto sama idola? Bisa kalian pamerin ke temen-temen? Ta
pi apa arti foto itu di mata idola kalian? Mereka bahkan jarang yang nyimpen foto sama fansnya.

Jadi, kalian masih bangga jadi fans?

Jujur, kalo gue udah ga pernah lagi bangga menjadi fans dari idola-idola gue.
Idola lo siapa raz? Idola gue? nih idola gue.

Alit(kiri) dan gue (kanan)

PP JKT48
wih ada pulsanya tuh! ayo cepetan dipake*!!

Ya, idola gue itu Alit Susanto sama JKT48. Gue ga pernah bangga lagi nge-idolain mereka karna seutas ucapan alit dicerita berikut:

“MAKKK!!! AKU MENANG UNDIAN BUKBER SAMA NYUNYU!! BOLEH DATENG GA MAKK?!!” napas gue ngep-ngepan saat baca mention nyunyu.

“nyunyu.com apaan tuh?

“itu loh mah, tempat para penulis muda, berbakat, lucu, dan jomlo berkumpul”

“emang tempatnya dimana?

“itu loh mah di daerah manblablabla…” gue yang kalo ditinggal disalah satu jalan dijakarta pasti 
nyasar, sok-sok-an ngejelasin jalan ke emak gue

“yaudah boleh” gue yakin emak gue ngebolehin dengan alasan siapa tau nih anak nyasar trus ga jadi ikutan, walaupun gue seneng banget waktu tau boleh ikutan acaranya, kembali gue ngep-ngep-an karna kesenenangan.

Sialnya, pas hari acaranya run down, gue baru dateng jam 17.28 dan acaranya itu mulai jam 16.00. gue telat, banget. Pas udah sampai di tempat acaranya, gue langsung ke receptionisnya dan nyebutin nama gue buat dapetin name tag.

Gue ngikutin acaranya dengan hati gembira karna acaranya bisa menghibur hati para jomblo yang hatinya udah lama ga ada dimilikin. Mulai dari solat diimam-in daraprayoga, gue duduk disebelah poconggg, bahkan sampe akustikan bareng sama akustikasik.

“ya dengan tersebutnya semua pemenang quiz hari ini maka berakhirlah acara kita hari ini” si Oka−yang berlaku sebagai host bareng Alphi sugoi, menutup acara tersebut. Memang sedih sih ketika lagi seru bercengkrama dengan orang-orang baru tapi harus berpisah.

Semua orang sibuk mengambil foto bareng anggota nyunyu. Gue? gue sibuk mencari Alit.

“AH! Itu dia si Alit” sambil menarik retsleting celana tas, gue ngambil buku Relationshit yang udah bertanda tangan Alit buat minta ditambahin tulisan tangan dia.

“BANG ALIT!!” suara gue yang memecahkan gendang telinga itu terdengar oleh Alit.

“lo mau apa lagi sih Muhiraz? Foto udah, tanda tangan udah” Alit menyambut gue seperti dengan tidak senang.

Disitu gue tersadar, kalau gue sudah terlalu lama dalam dunia idoling−memuja-muja orang. Gue merasa bodoh. Gue ga sadar, bahwa dunia idoling itu ga baik. Harusnya gue berkarya seperti idola-idola gue, tapi apa? gue malah tetap berada didunia idoling.

Gue sadar, membuat karya lebih baik dari pada memuja-muja karya orang. Kenapa? Karna ketika kita berkarya, maka orang mengetahui bahwa kita berusaha menghasilkan sesuatu, tidak seperti memuja-muja karya orang yang hanya membuang-buang waktu

Berkarya-lah kawan, sebelum kalian menutup mata kalian. Tidak apa jelek! Tidak apa tak diakui orang lain! Selama karya itu adalah orisinil buatan kalian. Kalian telah menjadi orang hebat, karna berkarya itu tidak mudah, menguras tenaga dan memakan waktu!

Dan ingat kata-kata Alit berikut:


Karya jelek lebih baik dari pada tidak memilik karya sedikitpun. Kenapa? Karna memiliki karya jelek masih dapat dinilai orang lain dan diperbaiki. Tidak seperti tidak memiliki karya yang tak dapat diapa-apakan.

*buat yang menang pulsanya, konfirmasiin ke @muhirazzz contohlah dari pemenang sebelumnya @realaida91 yang menangin pula 20rb three selamat yaa..
Pemenang pulsa sebelumnya

10 comments:

  1. ciyee akhirnya nulis lagi :D , wah kutipan nya kece abiss, bikin semangat :)
    ah gue masukin kodenya gakbisa nih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya nih lagi ada waktu luang buat nulis (padahal tugas buat besok numpuk dan besok uts). haha.. gue nulis lagi karna ke-inget kata-kata mas Alit..
      Itu pulsa Indosat yog, kalo lu Indosat juga tapi tetep ga bisa berarti udah ada yang make

      Delete
    2. ternyata belom ada yang make, asikk 25 rebuuuu

      Delete
    3. Wih..!! selamat ya Yoga Akbar Sholihin! semoga pulsanya bermanfaat.. jangan lupa buat ikutan main pulsa gratis ya!!

      Delete
  2. Hai ijin blogwalking ya ;-)
    Ada info lomba blog nih. Klik link di blog ini ya. Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih makasih infonya, tapi kayaknya ga dulu deh ya buat ikutan lomba

      Delete
  3. dulu aku kalo mengidolakan seseorang pasti ampe jerit2 ga jelas. dan gobloknya yang aku idolakan itu bukan manusia beneran. anime bok! kartun! naruto lg.
    skarang ruang idol di hatiku bener2 kosong. ada sesuatu lain yg lebih penting drpd melakukan sesuatu utk idol kita itu *halah
    setuju bgt sama amanatnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo aku waktu itu rela ngabisin uang sekitar 400rb buat nonton peluncuran jkt48. iya sih kenangannya banyak yg ga bisa dilupain. tapi nyesel juga, uang segitu bisa dipake buat hal berguna lainnya, bukan buat nyari kenangan doang..
      Makasih ya :D

      Delete
  4. selamat malam, ijin blog walking bentar.
    salam blogger gan..

    jujur sih, postingan blogmu keren banget gan!! jujur, talking about fandom, gua dulu juga terjebak dalam dunia idoling 48 (mostly sih HKT48) dan setelah sekian lama, gua juga udh bosen dengan harus buang banyak hal, dari duit, waktu, tenaga, sampe pikiran.. thanks to blogging sih, gua menemukan wadah buat berkarya dan melupakan idoling. kayaknya quotemu ato quote mas alit, cocok juga nih. hehe. nice post!

    ohya, bisa mampir juga loh gan ke blog kesehatan ane. hehe.. salam kenal dan salam blogger!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah makasih:D gue nulis sesuai dengan pengalaman gue aja kok.. tanpa gue karang, walaupun ada pasti ada sedikitlah yang gue karang:)) tapi kebanyakan kisah nyata. apanya yang cocok mas? hehe. sekali lagi terima kasih banyak:)

      kesehatan ya? mau nanya dong cara move on yang sehat gimana ya? T_T

      Delete

Untuk kamu, iya, kamu, yang udah mau baca tulisan gue, makasih banget ya.
Tolong dikomentari ya, supaya tulisan-tulisan gue bisa lebih bagus lagi. Komentarnya yang sopan dan ga menyingung, atau akan gue hapus.
Buat yang mau nge-Copy tulisan gue boleh kok, asal ditulis siapa penulis aslinya dan link aslinya.
Makasih.