Thursday 25 September 2014

Beberapa hal yang mungkin terjadi ketika ujian

“UTA! BELAJAR SANA! JANGAN NGOREK-NGOREK PANTAT SAPI MULU!” dengan suara lantang sampai bumi goncang gancing karna suara ibu.

“Sabar toh bu.. ini lagi asik ngorekin pantat sapi” Uta tetep melakukan hobinya yang memang terbilang beda dari hobi anak seusianya. “Males ah gue belajar, nanti gue nyontek aje sama si Ita. Dia kan jago banget dalam pelajaran. Apalagi matematika, 1+1 aja dia bisa ngerjain.” Tanpa Uta sadari ia mengorek-ngorek sampai
keluar cairan berwarna merah, darah. Keperawanan sapi itu telah Uta ambil. Sapi itu merasa sangat hina, ia meminta Uta untuk bertanggung jawab atas kehilangan keperawanannya.

Ke-esokan harinya ketika bel sekolah berbunyi Uta berkeringat dingin tanda mau mencret. Uta semakin berkeringat dingin karna batang hidung Ita pun belum kelihatan. Baju Uta sudah basah kuyup karna keringatnya ditambah hasil mencret dan pipis dicelana. Ia malu, ia menyesal dan ia pun tak menduga bahwa Ita tidak akan masuk karna badan Ita yang mendadak panas tinggi dan tentunya ia tidak dapat mengerjakan soal ujian sama sekali.

Perilaku Uta diatas memanglah sangat tidak baik, dia tidak mengetahui berbagai kemungkinan hal yang dapat terjadi ketika ujian. Namun, menurut gue, gue merumuskan beberapa hal yang harusnya bisa terjadi ketika ujian berlangsung. Check it out!

1.Ketauan nyontek
Ini adalah hal yang pertama gue sebutin karna ini adalah hal yang paling biasa dilakukan anak sekolah disaat males mikir terdesak. Katanya sih yang ketauan nyontek bisa ga lulus un lhooo… makanya gue saranin ngerjain soal sebisa kalian aja deh… sisanya? Itung kancing karna itung kancing lebih baik dari pada ketawan nyontek.

2.Mendadak sakit perut
Ini biasanya terjadi karena sang peserta UN terlalu memikirkan UN dan belum ditambah pikiran mereka yang sudah terlalu lama menjomblo dan mereka jadi stres lalu jadi sakit.. gue saranin udah UN jangan terlalu dipikirin.. UN aja ga mikirin lo kan? #nyesek

3.Cinlok antara peserta dan pengawas
Nah kalo yang satu ini menurut gue agak mustahil terjadi, karna cinta mereka terhalang oleh dinding beda usia yang terlampau sangat jauh. Tapi apalah arti umur ketika cinta telah cinta telah meracuni?

4.  Cinlok antara pengawas dan pengawas
Nah ini dia yang sangat sebenernya gue tungguin disetiap ujian. karna gue yakin ini bisa lebih seru dari pada percintaan antara Edward Cullen dan bella di twilight saga. Dan kalo ini beneran terjadi kayaknya bakal ada ftv baru yang judulnya “cintaku bersemi diruang ujian”

Sebenernya berbagai hal yang bisa terjadi disaat ujian tapi cuma segini doang yang dapat gue rumuskan. Tapi intinya, kalau emang ga bisa ngerjain soal ujian, berdoalah agar datang keajaiban, dan jangan pernah percaya cinta. Karna cinta tidak selamanya benar. Dan menurut kalian apasih aja yang mungkin terjadi ketika ujian? silahkan diisi pada kolom komentar dibawah


#Sorry #To #Edoding #For #The #Latepost #Because #I #Thought #You #Will #Gave #A #Theme #For #Your #Blogging #Challenge

6 comments:

  1. kalo menurut gue, kertas ujiannya mungkin robek karena terlalu nafsu ngebuletinnya.. atau bisa juga basah, karena kena iler, efek belajar giat dan tidur terlalu malem, pas ujian ketiduran.. ciye gue komentator pertamax

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kertasnya basah karna kena iler gue pernah ngeliat kejadian kaya gitu tuh.. waktu itu temen sebangku ujian akhir semester gue, tepatnya adek kelas gue yang mengalaminya.. haha kompor gas ga!

      Delete
  2. hahaha yang pertama ketahuan nyontek jadi pengalaman pribadi aku bang ahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha itu pengalaman semua orang yang pernah gue amatin setiap ujian. termasuk gue sendiri...

      Delete
  3. Cinlok antara pengawas dan pengawas, ini klo smape beneran ada bisa masuk guiness book of record sebagai jatuh cinta tercepat

    ReplyDelete
  4. Yailah, sampai cinlok segala. XD

    ReplyDelete

Untuk kamu, iya, kamu, yang udah mau baca tulisan gue, makasih banget ya.
Tolong dikomentari ya, supaya tulisan-tulisan gue bisa lebih bagus lagi. Komentarnya yang sopan dan ga menyingung, atau akan gue hapus.
Buat yang mau nge-Copy tulisan gue boleh kok, asal ditulis siapa penulis aslinya dan link aslinya.
Makasih.